Saingi Apple, Symbian Bikin App Store


foto berita artikel

Tidak diragukan lagi, Symbian merupakan perusahaan yang terkenal terutama dalam bidang penggunaan smartphone. Symbian memiliki market share yang menarik dengan jumlah 70 persen di tahun lalu. Symbian Foundation kini telah membuat perubahan baru dengan strategy sebuah App Store untuk developer yang menawarkan aplikasi berkualitas tinggi untuk variasi platform Symbian.

Symbian App Store tersebut diperkenalkan dengan nama aplikasi publishing Symbian Horizon (http://developer.symbian.org/main/horizon/), yang memberikan kemudahan untuk developer untuk memiliki aplikasi platform Symbian, kemudahan proses sig in, dan tidak adanya batasan mengenai jumlah aplikasi yang dibeli. Platform Symbian Horizon tersebut dijadwalkan di bulan Oktober dan memberikan fasilitas teknikal untuk developer dan bahkan translasi bahasa. Aplikasi Symbian Horizon ini hanya akan menawarkan aplikasi dengan kualitas yang tinggi.

Sementara itu, rival Symbian, Apple App Store, telah mendapatkan rekor 1.5 miliar download dan mendukung untuk 65,000 jumlah aplikasi. Hal ini menjadi saingan yang berat untuk Symbian, mengingat pula rival lainnya, Nokia dengan Ovi Store-nya, Samsung App Store, dan AT&T Media Mall.(h_n)

Sumber : disini

0 komentar:

Posting Komentar